Selasa, 14 Januari 2014

Titian Kreatif Berdikari

Gak tahu juga kenapa judul tulisan ini harus begitu kaku. Titian Kreatif Berdikari. hahaha.
Namun saya rasa judul ini adalah pilihan yang tepat untuk menggambarkan saya mau bercerita tentang apa..

Sejak lulus maret 2012 dan menyandang gelar sarjana, saya termasuk orang yang cukup memilih dan idealis dalam mencari pekerjaan. Berbeda dengan teman-teman saya yang lain, yang menggunakan strategi tebar jaring (lamar semua pekerjaan yang ada, dan berharap ada yang nyantol) tidak peduli pekerjaan itu sesuai atau tidak dengan diri kita. Sedang saya tidak peduli menunggu lama, atau harus mempersiapkan dengan keras, atau harus tebal telinga dengan komentar-komentar yang ada, saya akan memilih, mentarget dan fokus pada pekerjaan yang sesuai dengan passion saya.

Beruntung selama saya menitih jalan itu saya tetap punya tempat aktualisasi yang keren, banyak ilmu dan mengupgrade diri saya menjadi lebih baik.

Yap, seperti yang saya sebutkan diawal, tempat itu adalah Titian Kreatif Berdikari, Your Strategic Growth Partner.

Perusahaan yang berdiri sejak awal tahun 2012 ini, terus berkembang dan mendapatkan tempat di hati setiap klien serta pekerjanya.:)

Kalau ditanya Titian Kreatif itu perusahaan apa? Tidak ada definisi khusus, intinya kami bergerak sebagai konsultan jasa untuk marketing communication, Public Relation, Event, Corporate Social Responsibility, Training (Specially for PR dan Manajerial UKM).

Kenapa Titian Kreatif  begitu spesial bagi saya? Sebab saya bergabung di Titian Kreatif sejak awal perusahaan ini berdiri, sejak mendapatkan  proyek pelatihan pertama, sejak saya belum wisuda, sejak saya masih di-hire sebagai freelance fasilitator, yang kerjanya cuma jadi pemandu peserta, registrasi, menyiapkan tools pelatihan serta pekerjaan-pekerjaan kecil yang lain. Sejak penuh perjuangan (Kendaraannya masih motor, berangkat nebeng, fee dibagi tiga, terancam cari tempat menginap sendiri, walau akhirnya dapat fasilitas hotel dari perusahaan klien…fiuhh..hahaha.. Alhamdulillah)

Kalau ditanya apa yang bisa dijadikan indikator bahwa titian semakin lama semakin berkembang? Jawabannya adalah saya sendiri.

Jika di pelatihan pertama saya di-hire menjadi fasilitator, di pelatihan berikut-berikutnya saya sudah dipercaya menjadi trainer untuk mengisi pelatihan, itu artinya semakin banyak proyek pelatihan yang kami tangani. Semakin banyak tim yang kami ajak, dan kami sudah bisa nyewa mobil sendiri..hehehe. Bahkan sejak Agustus 2013 saya sudah di-hire tetap dengan jabatan sebagai Manager Event And Training Division..hehehe keran kan. Bahkan pada saat itu Titian sudah punya kantor tetap serta  punya mobil sendiri, yang dikembangkan menjadi anak usaha baru, yaitu Titian Rent Car.

Lalu apa asyiknya kerja di Titian? Asyikkkk bangeettt, cuma disini kerja tapi berasanya traveling, cuma disini kerja tapi berasanya wisata kuliner, cuma disini kerja tapi berasanya belajar sambil bermain. Cuma disini kerja sambil ketemu orang-orang penting, dan cuma di Titian, kalau ada urusan, kebanyakan di antar jemput sama direktur..hahaha pisss..

Begitupun dengan orang-orang didalamnya, tidak habis ilmu yang bisa saya dapat saat berinteraksi dengan mereka. PIC handal, bekerja sesuai proporsi masing-masing, namun saling mendukung pekerjaan satu sama lain.

Mas Eri Irawan, menjabat sebagai Direktur Utama. Laki-laki muda, sedikit bicara namun banyak bekerja. Waktunya begitu efisien, little bit workaholic. Mobilitasnya tinggi, tulisan-tulisannya keren, Ide-idenya menarik, Misterius..hehehe susah sekali berkomunikasi dengan beliau, saya paling takut sama orang satu ini, takut salah, ekspresinya gak bisa ditebak soalnya, sering cegeg(kecelek) gegara saya yang sudah ekspresif tapi beliaunya stay cool…argghhh gubrak. Kalau ada pekerjaan bersamaan dari mas Eri atau Irfan, saya pasti selalu mendahulukan mas Eri hehehe..Buat cewek-cewek pencari kemapanan, mas Eri bisa saya rekomendasikan,masih single, muda, beda, dan banyak harta..hahaha

Mas Rully,begitu biasanya kami memanggil, menjabat sebagai dewan komisaris, nama panjangnya Chairul Anwar. Beliau ini adalah orang yang paling sering ngebully saya :) tapi untuk urusan networking mas rully ahlinya, sosok yang bisa masuk kesemua kalangan, tataran idenya bagus, paling care,  ayah tiga anak yang sayang keluarga, paling suka sama twitt2nya, dhuha reminder, serta semangat beliau yang ditularkan pada kami semua.

Irfan Arif Abdillah, cuma beliau ini yang tidak saya panggil mas, karena kami seumuran, saya biasa manggilnya pak..haha malah lebih tua..Namun semuda ini udah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Operasional di Titian. Untuk hal teknis terkait keuangan, proposal, general affair,dll, si bapak satu ini ahlinya, intuisi bisnisnya main banget, terbukti beliau punya bisnis pribadi diluar Titian. Walau masih sering galau masalah hati…hehehe orangnya baik, loyal, energik. Doa saya…Semoga Masalah hatinya segera berakhir…hehehe

Titian Kreatif memberikan saya banyak ilmu, banyak jalan-jalan, dan banyak makan-makan.hahaha..

Intinya saya bersyukur karena Allah selalu memberikan tempat terbaik untuk saya, untuk passion saya dan untuk bekal masa depan saya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar